Asalmula Bitcoin Yang Harganya Selangit

Asalmula Bitcoin Yang Harganya Selangit



Anda mungkin berpikir Anda tahu banyak tentang Bitcoin , Anda tahu apa itu Bitcoin , Anda tahu langkah kerjanya dan Anda tentu tahu nilainya, atau setidaknya, Anda tahu berapa nilai Bitcoin Anda, tanyakan pada diri Anda pertanyaan ini, manun sudahkah kamu mengetahui asal Bitcoin dan mengapa bitcoin di ciptakan?

Kelahiran Bitcoin sering diperdebatkan, meskipun banyak yang percaya bahwa Bitcoin datang dari Satoshi Nakamoto yang sangat misterius, ayah dari blockchain .

Identitas Nakamoto tentu saja nggak diketahui, mereka dapat menjadi pria, wanita, anak, atau bahkan sekelompok individu – nggak ada yang sangat tahu. Namun konsensus umum untuk asal usul Bitcoin berbunyi seperti ini:

“Bitcoin adalah implementasi pertama dari konsep yang disebut cryptocurrency, yang pertama kali dideskripsikan pada tahun 1998 dengan Wei Dai di milis cypherpunks, menyarankan gagasan tentang bentuk uang baru yang menggunakan kriptografi untuk mengontrol kreasi dan transaksinya, daripada pusat yang berwewenang. 

Spesifikasi Bitcoin pertama dan bukti konsep diterbitkan pada 2009 di milis kriptografi dengan Satoshi Nakamoto.

Satoshi meninggalkan proyek pada akhir 2010 tanpa mengungkapkan banyak tentang dirinya. Komunitas telah tumbuh secara eksponensial dengan banyak pengembang yang bekerja pada Bitcoin. ”

Berkat sumber terbuka dan desentralisasi, gagasan Bitcoin yang disajikan dengan Nakamoto telah tumbuh menjadi seluruh industri, yang telah menciptakan ribuan lapangan kerja dan telah memelihara pengembangan budaya baru, yang banyak didorong dengan teknologi keuangan.

Jadi, mengapa Bitcoin dibuat? Bitcoin diciptakan selama masa inovasi finansial, berkat resesi global dan perasaan gelisah terhadap bank dan mereka yang mengendalikan uang.

Visi Nakamoto (sekali lagi, siapa pun itu) adalah untuk memastikan bahwa uang dapat dikontrol dengan orang-orang itu sendiri tanpa perlu perantara, perantara yang secara historis telah menyebabkan lembaga keuangan jatuh.

Singkatnya, Bitcoin diciptakan untuk membantu dunia melewati kebutuhan pasti bank sentral, memberikan kekuatan kembali kepada orang-orang.

Ini adalah hal yang penting untuk diingat, asal mula Bitcoin sebenarnya adalah dalam demokrasi dan desentralisasi, dua hal paling penting tentang teknologi blockchain.

Jujur, kita seharusnya nggak peduli siapa yang membuatnya, kita hanya perlu mengingat mengapa itu dibuat.

Sangat gampang untuk tersesat dalam pertempuran untuk berinvestasi dan menghasilkan uang, tetapi sebenarnya kita perlu mengingat apa sebenarnya artefak Bitcoin yang sebenarnya. Ini alat untuk pemberdayaan dan alat untuk revolusi.

Post a Comment

0 Comments